skip to Main Content

MEGAPOLITAN DEVELOPMENTS KEMBANGKAN GALERIA VIVO SENTUL

megapolitan-news1Bogor, GATRAnews – PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) mengembangkan pusat perbelanjaan bernama Galleria Vivo Sentul, di kawasan megablok wilayah Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Saat ini, kami baru mengembangkan tahap pertama dari proyek tersebut. Itu terdiri dari sebuah trade mall dan lifestyle mall,” ujar Totonafo Lase, Direktur Unit Bisnis Megapolitan, di Bogor, Rabu (27/8).

Toto menjelaskan, total nilai proyek tahap pertama tersebut mencapai Rp300 milyar. Sekitar 55% pembiayaannya berasal dari kas internal kami dan sisanya berupa pinjaman bank. “Tetapi proses peminjaman dana dari perbankan saat ini masih dalam proses, sehingga kami masih belum dapat mengemukakan bank-bank yang akan membiayai proyek tahap pertama ini,” paparnya.

Ia menuturkan, proyek yang pertama kali dikembangkan adalah trade mall dan lifestyle mall yang terintegrasi. Mall tersebut terdiri dari 736 kios yang dijual antara Rp190-500 juta per unit. Total luas mall tersebut mencapai 56.000 meter persegi, sedangkan luas total kios yang dijual mencapai 25.000 meter persegi, atau sekitar 45% dari total mall tersebut. Sisanya sekitar 34.000 meter persegi akan disewakan sehingga perseroan dapat membukukan pendapatan berkelanjutan (recurring income) melalui proyek ini.

Selain itu, lanjut Toto, PT Lotte Mart Indonesia akan menjadi anchor tenant (penyewa ruangan bisnis terbesar) di mall tersebut. Adapun luas ruangan yang akan disewa Lotte Mart di mall tersebut mencapai 6.000 meter persegi. Kepastian ini ditandai oleh penandatanganan kerjasama antara Megapolitan dengan Lotte Mart Indonesia yang dilakukan oleh Lora Melani Lowas Barak Rimba, Direktur Utama EMDE dan Yoon Jukyang, Direktur Utama Lotte Mart Indonesia.

“Sebelum pembangunan mall dilaksanakan, kami akan melakukan pembersihan lahan (land clearing) serta menata topografi lahan yang akan dibangun proyek tersebut. Rencana tersebut akan mulai dilakukan pada Oktober 2014 mendatang. Sedangkan pembangunan mall tersebut baru akan mulai dilakukan pada triwulan pertama 2015 dan diharapkan selesai pada triwulan pertama 2017,” jelas Toto

Back To Top